Selasa, 17 Maret 2015

Tips memelihara mobil saat tidak dipakai

Ada kalanya mobil kita membutuhkan istirahat setelah lelah menempuh jarak yang panjang dan perjalanan yang memakan waktu cukup lama. Setelah kita selesai mengantarkan konsumen atau pelanggan ke tempat tujuan mereka. Biasakanlah untuk memberikan waktu istirahat pada mobil kita supaya ada masa dimana mobil tersebut benar benar rileks. Akan tetapi bukan berarti mobil yang tidak terpakai lantas tidak mendapatkan perhatian dan perlakuan yang baik. Kita tetap harus memberikan perhatian dan juga perlakuan yang baik mengingat mobil adalah sarana dan modal utama kita dalam menjalankan bisnis jasa rental mobil. Maka perlu diperhatikan beberapa hal yang harus kita lakukan dalam upaya perawatan terhadap mobil yang sedang tidak dipakai. 

Berikut ini jogja rental mobil akan membagikan tips memelihara mobil saat tidak dipakai. Simak tips tipsnya berikut ini.

Rem tangan
Usahakan untuk alangkah baiknya membebaskan rem tangan mobil anda, hal yang ditakutkan jika rem tangan dalam keadaan masuk terus saat mobil tidak dipakai adalah terjadinya kelengketan piringan rem dengan minyak rem tersebut, terutama sekali untuk mobil yang tromol. Maka alangkah baiknya untuk membebaskan rem tanganya saja.

Ganjal wiper
Saat mobil tidak terpakai, jangan pernah membiasakan wiper menempel terus pada kaca mobil. Alangkah baiknya untuk mengangat wiper atau menganjal dengan busa supaya tidak menganjal lansung pada kaca mobil kita.

Lepaskan aki
Jika memang dirasa mobil akan tidak dipakai dalam kondisi waktu yang cukup lama, maka alangkah baiknya untuk melepaskan akinya saja. Karena jika dibairkan, maka kemungkinana aki akan menjadi lebih cepat rusak.

Ganjal ban
Ganjal keempat ban dengan batu atau balok kayu jika ternyata tempat parkirnya miring. Supaya mobil tidak terjun bebas.

Diberikan pengharum ruangan
Untuk memberikan aroma yang wangi sekaligus juga memjaga udara dalam mobil supaya tidak apek dan juga pengap, maka tarohlah pengharum rungan. Pilihlah pengahrum ruangan yang juga anti bacteri. Untuk melengkapinya, kita juga bisa menutup mobil dengan cover.

Untuk menikmati catatan perjalanan wisata di yogyakarta yang nyaman pilih rental car jogjakarta yang menyediakan sewa mobil jogjakarta lengkap dengan sopir dan bbm. 

Demikian beberapa tips singkat perawatan mobil yang sedang tidak terpakai. Semoga bisa menjadi tambahan informasi yang bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar